Gadget

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Terbaru

samsung galaxy s9

Harga Samsung Galaxy S9 – Samsung baru saja melakukan update smartphone terbaru Galaxy S8 yaitu dengan menghadirkan Samsung Galaxy S9. Spesifikasi Samsung Galaxy S9 hampir sama persis dengan pendahulunya yaitu Galaxy S8, bahkan bukan hanya layar melainkan Penyimpanan Internal, RAM dan kapasitas baterai yang sama.

Pada Samsung Galaxy S9 memiliki perubahan terutama untuk sistem kamera yang menghadirkan inovasi dan kemajuan yang nyata. Sudah mendapatkan upgrade terbaru dari Bixby atau Asisten AI Samsung dengan deteksi dan pengenalan objek yang nyata, AR Emoji dan rekaman video super slow-mo 960fps.

Smartphone terbaru dari Samsung ini dijual dengan harga yang terbilang cukup mahal dan tentunya diatas harga jual Galaxy S8. Tapi menurut saya itu cukup wajar karena Spesifikasi Samsung galaxy S9 sangat menakjubkan sehingga harga dari smartphone ini sangat sebanding dengan spesifikasi yang diberikan.

Bagi kalian yang penasaran dengan harga dan spesifikasi  Samsung Galaxy S9, berikut ulasannya.

  • Warna dan Harga

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

  • Network : GSM / HSPA / LTE
  • Body : 147.7 x 68.7 x 8.5 mm (5.81 x 2.70 x 0.33 in)/ Berat163 g
  • Display : 5.8 inches, 84.8 cm2/1440 x 2960 pixels, ratio 18.5:9
  • OS : Android 8.0 (Oreo)
  • Chipset : Exynos 9810 Octa – EMEA Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 – USA & China
  • Memory : Internal 64/128/256 GB, 4 GB RAM
  • Camera Primary : 12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.5″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Camera Secondary : 8 MP (f/1.7, 25mm, 1/3.6″, 1.22 µm), autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
  • Battery : Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
  • Sensors : Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
  • Harga : Rp 12,9 Jutaan ( Update Maret 2018 )
  • Sumber : GSMarena.com

Samsung secara resmi merilis Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus di Fira Barcelona Gran Via, Spanyol pada Minggu (25/02/18). Siapa saja bisa melakukan Pre-order sekarang dan mulai bisa menerima smartphone pada tanggal 15 Maret 2018. Sedangkan untuk umum bisa dibeli pada tanggal 16 Maret 2018.

Samsung sendiri telah menyiapkan tiga warna untuk smartphone andalannya tersebut yaitu Midnight Black, Lilact Purple dan Coral Blue. Untuk harga Samsung Galaxy S9 dijual dengan harga sekitar Rp 12,9 Jutaan.

  • Desain

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Jika diperhatikan antara Galaxy S8 dan S9 maka kamu akan sulit untuk membedakannya karena secara desain hampir sama dengan pendahulunya. Hanya saja Galaxy S9 lebih berat dan lebar jika dibandingkan S8, bagian bezels atas dan bawah sedikit menyusut sehingga membuat smartphone ini terlihat lebih pendek ketika di pegang.

Terdapat warna baru yang cukup menarik dari Galaxy S8 yaitu Lilac Purple sehingga membuat smartphone ini terlihat menawan ketika dipandang dan tentunya sangat premium.

Perubahan lainnya yaitu pada bagian lubang pemindai iris telepon yang sekarang terdapat di bezel dan sensor sidik jari yang terdapat di bawah kamera belakang.

Posisi sensor sidik jari yang baru tersebut akan lebih mudah menjangkau jari dengan telepon, dan tentunya kesalahan akan menjadi lebih sedikit ketika menggunakan sensor tersebut.

  • Layar dan Hardware

Sebelumnya saya telah mengatakan jika layar dari Samsung Galaxy S9 sama persis dengan Galaxy S8. Itu bisa terlihat dari Layar yang berukuran 5,8 inci Super AMOLED dengan aspek rasio mencapai 18,5: 9, dan Display Infinity yang sama juga, itu berarti 90 persen bagian depan telepon menggunakan panel murni.

Untuk Bagian Hardware telah ditanamkan RAM sebesar 4GB, penyimpanan internal mencapai 64 GB dan prosesor terbaru Exynos 9810 (untuk wilayah ASIA termasuk Indonesia menggunakan Qualcomm Snapdragon 845). Bagian Hardware yang tangguh tersebut akan memberikan pengalaman pengguna yang cepat, terutama untuk bagian RAM yang mampu untuk memainkan berbagai game yang cukup berat.

Baca Juga : 6 Hp Android RAM 3GB Terbaik dengan Harga Murah

Walaupun penyimpanan internal yang diberikan cukup standar untuk Smartphone premium tapi itu dirasa cukup untuk menyimpan berbagai film, gambar, musik dan aplikasi.

  • Kamera

Kamera belakang Samsung Galaxy S9 memiliki resolusi 12 Megapiksel dengan teknologi Dual Aperture Samsung. Hal tersebut memungkinkan penggunannya bisa mengambil gambar ketika kurang cahaya dengan sangat baik.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Teknologi Dual Aperture Samsung bekerja dengan cara membolos aperture tetap yang bisa berkembang seperti halnya iris mata manusia.

Hal tersebut menjadikan kamera Galaxy S9 akan memberikan penerangan secara otomatis ketika keadaan kurang cahaya dan sebaliknya memberikan efek kurang terang ketika keadaan terlalu terang.

  • AR Emoji

Apple telah menanamkan Animoji di Iphone X dan sepertinya Samsung tertarik untuk membuat versinya sendiri di Samsung Galaxy S9 yaitu AR Emoji.

AR Emoji merupakan suatu fitur yang terdapat di sistem aplikasi kamera yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar wajah dan merubahnya menjadi avatar virtual, Gambar tersebut juga bisa diputar dan bergaya sesuai gaya yang dipilih.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Sistem tersebut bekerja dengan menganalisis gambar 2D selanjutnya memetakan lebih dari 100 fitur wajah sehingga menghasilkan model 3D, sistem analisis tersebut menggunakan algoritma pembelajaran data sehingga menghasilkan ekspresi wajah seseorang.

  • Bixby AI Assistant

Bixby ternyata datang lagi di Samsung Galaxy S9 dan kali ini dengan fitur yang cukup canggih. Ini berarti Bixby bisa menerjemahkan secara langsung dengan cara mengarahkan kamera ke teks yang diinginkan, maka secara otomatis Bixby akan menerjemahkan tulisan yang terdapat dilayar.

Bixby yang terdapat dalam Galaxy S9 ini mampu menerjemahkan tulisan asing dengan berbagai font yang berbeda, hasil dari terjemahan tersebut juga sangat cepat dan tentunya akurat.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Bahkan kecepatan Bixby ini lebih cepat dari Google Translate, namun hal yang perlu kamu perhatikan adalah kamu harus memerlukan koneksi internet untuk bisa menerjemahkannya, karena kecepatan internet juga sangat berpengaruh terhadapat kecepatan Bixby dalam menerjemah.

  • Baterai

Samsung Galaxy S9 ini hadir dengan membawa baterai 3.000 mAh yang sama seperti Galaxy S8. Jujur disini saya sedikit kecewa dengan kapasitas baterai yang dihadirkan tersebut. Walaupun kecewa tapi bukan berarti buruk ya! Karena saat ini masa pakai dari baterai sangat diperlukan supaya smartphone bisa tetap bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Siapapun yang menggunakan Samsung Galaxy S9 pasti ingin selalu menggunakannya setiap saat dan tentunya kapasitas baterai yang besar sangat diperlukan. Tapi untuk penggunaan sehari-hari menurut saya itu sudah cukup, kecuali untuk bermain game berat pastinya akan banyak memakan daya baterai. Untuk pengisiannya telah dilengkapi fitur fast Charging yang berarti pengisian menjadi lebih cepat. Bahkan untuk bisa mendapatkan 40 persen daya hanya memerlukan waktu 30 menit saja.

Bagi kamu yang sedang ingin membeli smartphone premium maka Samsung Galaxy S9 sangat disarankan karena memang mempunyai spesifikasi sangat canggih saat ini dan tampilannya sangat berkelas.

Tinggalkan Balasan