Cerita Tes SKD, Peserta Ini Nekat Ujian Meski Pingsan dan Sakit

pingsan SKD CPNS

Informasi CPNS – Keinginan masyarakat Indonesia untuk menjadi abdi negara sangatlah besar. Hal tersebut terlihat pada ujian tes SKD CPNS di Kementerian Agama se-Sulawesi Selatan yang digelar di Aula Mina Asrama Haji Sudiang Makassar.

Meskipun jumlah pelamar yang cukup banyak dan tidak sebanding dengan kuota yang akan diterima, namun itu tidak menyurutkan semangat para pelamar dari berbagai daerah, bahkan ada yang dari luar Provinsi Sulawesi Selatan.

Artikel Rekomendasi:

Selama tiga hari dalam pelaksanaan tes SKD, tercatat 7.500 peserta yang telah mengikuti ujian dengan sistem CAT. Diantara pelamar ada yang dalam kondisi hamil, bahkan ada yang baru saja mengalami kecelakaan tapi tetap datang mengikuti ujian.

Salah satu pelamar yang menjadi sorotan adalah DS, wanita kelahiran Palopo 27 Juni 1992 yang mendaftar pada Formasi Ahli Pratama Guru Sejarah ini tiba-tiba pingsan sesaat tiba di lokasi ujian.

Wanita dengan nomor tes 19301212300052356 ini tidak sadarkan diri karena kelelahan setelah menempuh perjalanan delapan jam dari Palopo.

Dibawah koordinasi M Asta, tim media pengadaan CPNS Kanwil Kemenag Sulsel dengan sigap memberikan pertolongan pertama. DS pun bisa siuman kembali.

“Saya barusan tiba dari Palopo, Pak. Kemarin saya baru keluar dari rumah sakit setelah diopname selama 2 hari,” tutur DS dengan wajah yang tampak sangat pucat.

Panitia kemudian memberikan sebotol air kemasan dan sebungkus roti karena ternyata ia belum sempat sarapan sebelum ke Asrama Haji Sudiang.

“Pak, saya tetap mau ikut tes. Tapi tolong bantuka kodong untuk registrasi karena lemas sekalika,” ucapnya memelas.

Panitia pun kemudian menyelesaikan seluruh tahapan registrasi yang mesti dijalani oleh DS di Lantai 2 Aula Mina dan meminta kepada pengawas ruang ujian untuk menempatkannya di dekat pintu masuk agar ia tidak terlalu jauh jalan kaki dari ruang tunggu.

Jadwal Pelaksanaan tes SKB CPNS:

  • Pengumuman hasil SKD: 22-23 Maret 2020
  • Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB): 25 Maret-10 April 2020
  • Penyampaian hasil seleksi: 27-30 April 2020
  • Pengumuman hasil seleksi: 1 Mei 2020
  • Usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP): 1 Mei-15 Juni 2020.

Kisi-kisi Tes SKB:

  • Tes potensi akademik
  • Tes praktik kerja
  • Tes bahasa asing
  • Tes fisik/sesamaptaan
  • Psikotes, tes kesehatan jiwa, dan/atau wawancara sesuai yang dipersyaratkan oleh jabatan (sedikitnya dua jenis/bentuk tes).

Baca Juga: Contoh Materi dan Soal SKB CPNS 2019 Semua Formasi

Itulah informasi mengenai Peserta yang Nekat Ujian Meski Pingsan dan Sakit. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Sumber: Fajar.co.id (06/03/2020)

Tinggalkan Balasan