Cara Cairkan insentif Rp 2,4 Juta Kartu Prakerja Melalui ATM

bni prakerja

Kartu Prakerja – Selain menggunakan ATM, insentif Kartu Prakerja juga bisa dikirimkan menggunakan akun domptet elektronik. Namun, pemilik kartu prakerja wajib menyelesaikan berbagai pelatihan yang telah dipilih sebelumnya.

Sebelum melihat cara mencarikan insentif kartu prakerja melalui ATM, simak penjelasannya terlebih dahulu.

Pendaftar yang lolos seleksi kartu prakerja akan mendapatkan dana bantuan pelatihan senilai Rp 3.550.000 yang dialokasikan untuk membayar pelatihan dan insentif. Untuk membayar pelatihan ditetapkan sebesar Rp 1.000.000 dan tidak bisa dicairkan.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja dengan Mudah, 100% Berhasil

Saldo uang pelatihan tersebut juga akan hangus/hilang jika tidak digunakan untuk pelatihan online selama sebulan. Sementara untuk insentif terdiri dari dua bagian, yaitu insentif pasca-penuntasan pelatihan sebesar Rp 600.000/bulan selama 4 bulan atau Rp 2.400.000.

Kemudian insentif pasca-pengisian survei sebesar Rp 50.000 per survei untuk 3 kali survei atau Rp 150.000.

Peserta dapat mengambil pelatihan selanjutnya apabila peserta sudah menyelesaikan pelatihan pertama.

Insentif akan diberikan jika peserta sudah menyelesaikan pelatihan yang dipilih. Sementara untuk dana insentif pasca-penuntasan pelatihan dan pasca-pengisian survei evaluasi dapat dicairkan di rekening BNI.

Cara Cairkan insentif Kartu Prakerja

Berikut adalah cara mencairkan dan bantuan Kartu Prakerja ke rekening BNI:

1. Buka rekening BNI Taplus Prakerja tanpa setoran awal dan bebas biaya administrasi 1 tahun pertama di BNI Prakerja.

2. Nomor rekening akan kamu terima melalui SMS dari BNI.

3. Daftarkan dirimu di www. prakerja.go.id lalu ikuti tes seleksinya. Informasi penerimaan hasil seleksi program Kartu Prakerja akan dikirim melalui email yang didaftarkan.

4. Pilih mitra penyedia pelatihan yang sudah bekerja sama di www.prakerja.go.id.

5. Ikuti pelatihan online hingga selesai dan mendapatkan sertifikat online.

6. Ikuti survei pasca pelatihan melalui www.prakerja.go.id kemudian daftarkan nomor rekening BNI Taplus Prakerja sebagai rekening penerimaan insentif pelatihan dan survei.

7. Dana insentif dan survei ditransfer ke rekening tabungan BNI. Kunjungi kantor cabang BNI untuk bisa aktivasi BNI Mobile Banking dan Kartu Debit BNI.

8. Cairkan dana insentif di jaringan ATM BNI dan Link. Dana siap dicairkan lewat ATM.

Artikel Rekomendasi:

Itulah informasi mengenai Cara Cairkan insentif Rp 2,4 Juta Kartu Prakerja melalui ATM. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan