Arsip

Kategori

Tips

8 Penyebab Baterai Smartphone Bocor

baterai hp bocor
Ciri-ciri dan penyebab baterai smartphone bocor – Bagi yang merasa baterainya bocor atau mulai mengembung harus waspada karena baterai yang mengembung dapat membahayakan Smartphone Android terutama pengguna itu sendiri.

baterai yang mengembung jika dibiarkan terus- menerus dan dengan penggunaan yang salah maka dapat menyebabkan baterai meledak.Untuk itu anda harus mengenali beberapa penyebab baterai Smartphone bisa bocor supaya ketika mengganti dengan baterai yang baru tidak akan terulang lagi baterai cepat habis karena memang sudah mengetahui apa penyebab baterai bisa kembung, Berikut ini :

1. Tidak adanya waktu istirahat pada saat Smartphone sedang melakukan Charger jadi akan lebih baik ketika proses Charger jangan sekali-kali menggunakannya karena akan berakibat pengisian menjadi tidak maksimal.

2. Banyak para pengguna Smartphone melakukan Charger ketika sedang tidur atau memang ketiduran karena jika Smartphone sudah memberikan notifikasi baterai penuh maka seharusnya dilepas.

bukannya tetap dibiarkan dalam waktu berjam-jam sehingga membuat baterai kelebihan arus dan mengakibatkan baterai kembung.

3. Pada saat Smartphone sudah memberikan notifikasi bahwa baterai akan habis maka segeralah melakukan Charger. Jangan sampai anda menunggu Smartphone mati total karena baterai benar-benar kosong.

4. Saat melakukan pengecasan jangan pernah menggunakan Charger yang bukan bawaan Smartphone karena setiap Chargeran memiliki tegangan yang berbeda-beda. Jika anda menggunakan Chargeran dengan tegangan yang tidak sesuai dengan kapasitas baterai maka akan mengakibatkan baterai cepat rusak.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Mengatasi Baterai HP Cepat Habis

5. Gunakanlah Smartphone seperlunya saja maksudnya adalah menggunakan hp untuk sesuatu hal yang penting. Jika anda melakukan hal tersebut sudah dipastikan bahwa baterai tidak akan cepat habis sehingga umur baterai menjadi panjang karena proses menCharger jarang dilakukan.

6. Umur baterai juga sangat berpengaruh terhadap rusaknya baterai itu sendiri.

jadi jika mempunyai baterai yang kembung tapi untuk penggunaan smartphone sudah benar kemungkinan memang umur baterai sudah tua dan harus segera di ganti dengan yang baru.

7. Suhu panas pada Smartphone juga bisa membahayakan baterai.

Ini dikarenakan penggunaan secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama sehingga jika terus dibiarkan komponen yang ada dibaterai bisa meleleh karena panas berlebihan. Jika smartphone sudah terasa panas lebih baik dibiarkan sejenak sampai suhu ponsel kembali normal.

8. Dan yang terakhir penyebabnya yaitu kualitas dari baterai yang kurang bagus.

Jika anda berencana untuk mengganti baterai yang baru sebaiknya beli baterai yang bawaan pabrik atau Orisinil dan jangan sampai anda salah dalam memilih baterai yang Orisinil  karena kualitas baterai akan mempengaruhi umur dan kinerja baterai itu sendiri.

Untuk cara pencegahannya adalah harus menghindari beberapa penyebab yang saya jelaskan di atas supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan dan mulai sekarang pergunakanlah Smartphone dengan sebaik-baiknya.

10 Komentar

Tinggalkan Balasan